Post Terbaru

Olahan Ikan Terpopuler di Nusantara


                  Olahan Ikan Terpopuler di Nusantara - Menjadi salah satu sumber protein, maka Ikan dimasukkan kedalam salah satu jenis makanan 4 sehat 5 sempurna, selain mengandung banyak protein, ikan juga memiliki banyak variasi rasa. Rasa yang ditimbulkan oleh ikan tergantung dari darimana ikan itu berasal, misalnya ikan laut yang menciptakan rasa manis, atau ikan tawar yang gurih. Ikan memang makanan yang sehat, tapi tahukanh anda kalau tiap cara memasak ikan pun memberikan efek berbeda terhadap keseluruhan. Nah, apa saja ya aneka olahan masakan ikan yang menjadi favorit?

Olahan Ikan Terpopuler di Nusantara


a.       Ikan Goreng
Bisa ditebak kalau ikan goreng merupakan olahan masakan ikan yang paling sering ditemui. Cara memasaknya yang mudah, rasanya yang gurih mungkin menjadi alasannya. Cara memasak ikan gorengpun bervariasi, hanya menambahkan bumbu bawang dan garam atau dengan tambahan tepung goreng pun bisa menjadi makanan enak dirumah.

b.      Pepes Ikan
Banyak yang bilang kalau ikan lebih sehat dibanding dengan daging-daging merah lainnya. Kombinasi bumbu-bumbu yang terlebih dahulu di olah, kemudian dibakar menciptakan wangi yang khas.

c.       Gulai Ikan
Penggemar masakan padang? Gulai ikan bisa menjadi salah satunya. Sama halnya dengan gulai daging atau gulai ayam, santan yang menjadi ciri khas dari masakan minang ini memang tidak boleh ditinggalkan dalam masakan gulai ikan.

d.      Ikan Bakar
Dahulu, biasanya ikan bakar ditemui dalam acara kumpul-kumpul seperti acara tahun baru datau sejenisnya. Namun kini ikan bakar bisa dimasak kapanpun, seiring dengan perkembangan teknologi, ikan bakar mudah dijumpai dimana-mana. Tahukah anda, kalau ikan bakar ternyata lebih sehat dibanding dengan olahan ikan yang lainnya?

e.      Ikan Asam Manis
Bosan dengan hidangan yang biasa-biasa saja namun ingin tetap sehat dengan mengkonsumsi ikan? Maka cobalah ikan asam manis ini. Baik dengan menggoreng ikan lalu disiram dengan kuah asam manis, maupun ikan yang langsung dimasak dengan kuah asam manis, tetap menjadi sajian enak yang harus di coba.


ADA ADA AJA J

0 Response to "Olahan Ikan Terpopuler di Nusantara"