Post Terbaru

Arsitektur Jaringan Internet


Arsitektur Jaringan Internet



Teknologi Jaringan LAN
Jaringan LAN ialah jaringankomputer dalam kelompok kecil dengan menggunakankabel sehingga dalam satu perkantoran memungkinkan untuk bertukar data secara terbatas. Jaringan LAN dibentk untuk kebutuhandan kondisi antara lain beroperasi dalam ruang terbatas, mempunyai daya akses yang tinggi, koneksi secara full time, dan kendali secara lokal.


Topologi Bus
Topologi Bus ada dua macam yaituLinear Bus dan T-Bus. Topologi menghubunkan beberapa komputer dengan sistem T atau dengan jaringan yang tersusun secara paralel. Jaringan ini memilikki keistimewaan jika satu komputer mengalami gangguan,maka komuter yang lain tetap dapat dioperasikan dengan baik.


Topologi Ring
Jaringan ini dikenal sebagai jaringan dari titik ke titikkarena jarngan terhubung dari satu terminal ke terminal lainnya. Topologi ini merupakan perkembangan dari topolagi Bus dan terhubung secara serial. keistimewaan dari jaringan ini adalah setiap komputer mempunyai kedudukan yang sama dan tidak memilikki pusat. Kelemhan jaringan ini adalah jika salah satu komputer mengalami gangguan,maka komputer yang lainjuga tidak dapat beropersai.


BIOS
Komputer melakukan booting dengan menggunakan file-file operating system dengan melakukan pengecekan terhadap semua hardware meliputi monitor, keyboard, mouse, harddisk, printer, CD Rom, disk drive dan sarana pendukung lainnya, termasuk juga memori komputer. kegiatan ini dapat dilakuakan jika ada BIOS (Basic Input Output System) dan dalam kondisi tersetting dengan benar.
Jika Setting BIOS komputer tidak sesuai dengan hardware yang terpasang, proses booting mengalami kegagalan atau jika berhasil komputer tidak beroperasi secara maksimal. Setelah proses pengecekan BIOS selesai, akan diterruskan dengan pembacaan program sistem operasi.

Salam..

ADA ADA AJA :-)

1 Response to "Arsitektur Jaringan Internet"