Post Terbaru

Kisah Christropher Colombus Berlayar ke Amerika




Kisah Christropher Colombus Berlayar ke Amerika - Colombus lahir di kota pelabuhan Genoa, Italia pada tanggal 30 Oktober 1451. Saat berusia 12 tahun Colombus kecil bercita-cita menjadi pelaut, setelah mendengar “Catatan Marcopolo”, Ia lebih tertarik untuk menjelajahi Negara Timur yang kaya akan emas. Dan saat berusia 14 tahun Colombus pertama kalinya naik kapal. Kemudian belajar pengetahuan pelayaran dan memanfaatkan waktu senggangnya untuk mempelajari astronomi dan ilmu bumi.
Tahun 1476, Colombus menjadi kapten di Genoa dan menikah dengan Fellipa Perestrello e Moniz  pada tahun 1979. Anak pertama colombus lahir pada saat Ia berusia 30 tahun dan diberi nama diego. Istri Colombus yaitu Felipa meninggal karena sakit tahun 1485, sehingga Ia membawa anaknya mengembara ke Spanyol,.
Berbagai petualangan dilakukannya sambil berdagang. Suatu kali Ia menyeberangi samudra Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492 di bawah bendera Castilian Spanyol. Ia percaya bahwa bumi itu berbentuk bola kecil, dan beranggapan sebuah kapal dapat sampai ke Timur jauh melalui jalur Barat.
 Colombus bukanlah orang pertama yang tiba di Amerika, yang Ia dapati sudah diduduki. Ia juga bukan orang Eropa pertama yang sampai ke benua itu  karena sekarang sudah diakui secara meluas bahwa orang-orang Viking dari Eropa utara telah berkunjung ke Amerika Utara pada abad ke 11 dan mendirikan koloni L’Anse aux Meadows untuk jangka waktu singkat.
Terdapat perkiraan bahwa pelayar yang tidak dikenali pernah melawat ke Amerika sebelum Colombus dan membekalkannya dengan sumber untuk kejayaannya. Terdapat juga banyak teori mengenai ekspedisi ke Amerika oleh berbagai orang sepanjang masa itu.


Salam...

ADA ADA AJA :-) 

0 Response to "Kisah Christropher Colombus Berlayar ke Amerika"