Post Terbaru

Cara Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship



Cara Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship - Menurut Andrie Wongso “Sukses adalah hak siapa saja” Setiap orang berhak untuk mendapatkan dan menikmati kesuksesan yang dia inginkan
nya.

Tidak ada orang yang bisa melarang seseorang untuk mengharapkan, meraih, dan menikmati kesuksesan itu. Oleh karena itu Andrie Wongso memberikan motto spirit “SUCCESS IS MY RIGHT”. Sukses bukan milik orang-orang tertentu, Sukses milik anda, milik saya, dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati kesuksesan itu.

Definisi Kewirausahaan :


Kewirausahaan merupakan suatu seni kemandirian melalui proses pengembangan kekuatan dan kelebihan
diri, baik dari diri sendiri, orang lain atau dari keadaan, untuk dijadikan suatu produk atau jasa yang mampu memuaskan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Kesuksesan Berwirausahaan dapat diraih oleh siapa saja apabila yang bersangkutan memiliki kunci kekuatan yaitu Kekuatan jiwa kewirausahaan, Kekuatan produk
atau jasa, Kekuatan marketing dan manajemen, Kekuatan mengelola keuangan, Kekuatan karakter/kepribadian, dan Kekuatan belajar serta motivasi yang kuat untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha.

Dalam tulisan singkat ini akan diuraikan intisari dari Kekuatan Jiwa Kewirausahaan.
Jiwa kewirausahaan hanya dapat dimiliki apabila seseorang calon wirausahawan
yang benar benar memilki motivasi yang kuat untuk mencapai kesuksesan :

a. Memiliki keyakinan dan penuh percaya diri. Ia harus memiliki sikap mental positif terhadap kesuksesan itu sendiri
, mental yang kuat inilah modal dasar untuk terjun menjadi wirausahawan.

b. Memiliki kecepatan membaca dan menangkap peluang (opportunity). Banyak orang memulai usaha mandiri karena memanfaatkan peluang yang dia peroleh di lingkungannya. Peluang harus dicari, bila perlu pergilah melakukan perjalanan sekedar untuk mencari peluang-peluang bisnis.
Karena setiap orang yang berwirausaha harus pandai pandai mencari peluang, karena dari peluang itulah bisa tercipta produk atau jasa yang dibutuhkan banyak orang.

c. Memiliki kecepatan bertindak dan berani mengambil resiko. Peluang yang sudah ada harus cepat diambil dan diimplementasikan dalam tindakan nyata (action). Setiap tindakan haruslah diiringi dengan keberanian mengambil resiko. Banyak wirausaha sukses karena berani mengambil resiko. Tentu saja resiko yang diambil telah diperhitungkan dengan matang dan analisis yang akurat.
Jadi tidak sekedar asal asalan dalam mengambil resiko dalam berwirausaha.

d. Memiliki kemampuan menjual (selling skill). Hal ini sangat penting dimiliki oleh calon wirausahawan. Bila tidak, semua hanya tinggal angan-angan. Kemampuan menjual adalah satu-satunya cara untuk menarik minat orang agar mau membeli produk
atau jasa kita. Dan kemampuan ini bisa dilatih, tentu saja dengan terus mencobanya.

e. Menyenangi tantangan dan kompetisi. Bila ingin sukses seorang calon wirausahawan harus mau dan senang menerima tantangan dan kompetisi. Di balik tantangan dan kompetisi terdapat pembelajaran yang sangat penting untuk progres ke depan. Karena tantangan dan kompetisi menjadi ukuran bagi kita seberapa tangguh kita, sehingga kita bisa mengetahui dimana kekuatan dan kelemahan kita
yang sebenarnya, dari situ kita bisa berebnah mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus dihilangkan dari bisnis kita.

f. Mempunyai mental tahan banting. Keuletan, kegigihan, dan kesabaran merupakan syarat agar kita memiliki mental tahan banting. Tidak mudah menyerah dan mundur sebelum mencoba. Seorang wirausahawan idealnya memiliki mental penuh tanggung jawab, yakin dan penuh percaya diri, suka tantangan dan berkompetisi, disiplin dan menghargai waktu, penuh loyalitas dan dedikasi, cinta pada pekerjaan, mau bekerja keras dan bekerjasama, memiliki integritas, ulet dan pantang menyerah, serta memiliki kemau
an untuk belajar.

g. Tidak cepat merasa puas diri. Untuk sukses jangan sekali-kali merasa cepat puas. Keinginan dan tekad untuk mencapai prestasi dan sukses secara terus menerus adalah harga mati bagi calon wirausahawan yang ingin sukses secara berkesinambungan.


Mau tau cara dan tips rahasia jadi infopreneur sukses rata.in/Bv0i2

Salam...


ADA ADA AJA J

0 Response to "Cara Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship"