Post Terbaru

Modal Menjadi Pengusaha (Dua)


Modal Menjadi Pengusaha (Dua)

1. Bangun Motivasi dan Bulatkan Tekad!
Menjadi pengusaha memerlukan tekad yang kuat untuk mengadapi berbagai kesulitan selama mengembangkan usaha, diperlukan tenaga extra dan persistensi yang tinggi untuk menembus semak belukar dunia usaha yang gelap dan tajam. Tekad kuat hanya dapat terbentuk jika Anda sudah membangun motivasi dan cita-cita yang besar atau karena keinginan untuk keluar tekanan keadaan yang sulit dan memaksa. Bangun motvasi yang kuat sebagai modal dasar memabangun sebuah usaha, bulatkan tekad untuk terus bersemangat walaupun apapun halangan dan rintangan yang akan kita lalui selama  proses menjadi pengusaha.
Tulis motivasi anda di selemabar kertas, atau di setiap sudut ruangan yang selalu bisa anda lihat, agar selalu teringat disaat kita mengalami mood yang tidak baik, dengan motivasi itulah kita lebih mudah bangkit dikala keadaan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Ingat selalu motivasi kenapa kita memilih untuk menjadi pengusaha, untuk membahagiakan orang tua, membahagiakan kelaurga, dan bermanfaat bagi bnayak orang, denagn tekad yang kuat pula kita akan bisa keluar dari zona nyaman dan zona kemalasan yang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi seorang yang akan memulai usahanya dari awal.
Bangun motivasi yang  kuat dari dalam diri sendiri maupun dari luar diri sendiri, kedua nya tentu memiliki peranya sendiri sendiri, tapi yang paling vital adalah motivasi dari dalam diri sendiri, karena sehebat apapun motivasi dari luar jika tidak ada kemauan dari diri sendiri tidak akan ada gunanya.
Bangun kepercayaan diri untuk terus berpegang tegih pada motivasi itu, dan percayai bahwa apa yang akan kamu perjuangkan adalah benar
2. Perkuat Tawakkal Kepada Allah Ta’ala!
Setelah tekad sudah bulat maka bertawakallah kepada Allah Subhaanahu Wata’aala dengan sebaik-baik tawakkal. Dengan bertawakkal, pikiran menjadi tenang saat bekerja, tidak khawatir akan hal-hal yang belum terjadi, secara penuh pasrahkan nasib dan  rezeki Anda kepada Allah Ta’ala.
“Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” QS. Ali ‘Imran : 159
Rezeki merupakan urusan Allah Ta’ala, kita hanya diperintahakan untuk berusaha dan berdo’a semaksimal yang kita mampu
“Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezkinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” QS. Al ‘Ankabuut : 60

Dua modal dasar di atas seharusnya tidak dipisahkan satu sama lain, karena keduanya saling melengkapi, motivasi dan berusaha semaksimal mungkin agar selalu ingat pada kuasa Tuhan apapun keadaan yang akan terjadi selama kita menjalani proses menjadi pengusaha, denagn begitu maka hati kita akan tenang dan  tentram karena selalu ada Tuhan yang bersama kita.

Salam...


ADA ADA AJA J

0 Response to "Modal Menjadi Pengusaha (Dua)"